Langsung ke konten utama

algoritma

Kita bisa menggunakan Scratch untuk menyelesaikan masalah lingkaran, dan menggunakan gerakan Sprite untuk menggambar lingkaran dan lingkarannya.

Salah satu bentuk pola adalah pola fraktal, yang menggunakan ukuran berulang, iterasi dan skor, dan dapat digunakan untuk motif batik.

Robot penghindar rintangan menggunakan sensor ultrasonik sebagai masukan dan gerak motor sebagai keluaran.

Robot pengikut linier dan robot pemecah labirin menggunakan sensor cahaya sebagai masukan dan gerak motorik sebagai keluaran.

Kita dapat menggunakan Scratch untuk membuat program untuk kalkulator BMI.

 Dengan menggunakan Scratch untuk membangun model kalkulasi, masalah garis singgung di sekitar lingkaran dapat diselesaikan.

Penggunaan berbagai jenis robot dapat menyelesaikan banyak masalah di berbagai bidang kehidupan manusia.

Teknologi yang sangat kompleks saat ini dapat memberikan berbagai keuntungan di dunia, namun bukan berarti tidak akan merugikan. Salah satu contohnya adalah penggunaan transportasi tradisional berkurang akibat transportasi online dengan harga dan layanan tetap, dan tempat-tempat seperti pusat perbelanjaan dan toko menjadi sepi karena pembeli beralih ke belanja online. Oleh karena itu, kita harus melatih diri untuk berpikir matang ketika mengamati perkembangan teknologi.

Untuk pemula atau bahkan pemrogram hebat yang ingin belajar pemrograman, Scratch adalah program atau aplikasi yang sangat bagus. Scratch dapat digunakan untuk berbagai macam pemrograman, seperti menghitung luas lingkaran, menggambar lingkaran, menghitung berat, bahkan memprogram robot.

Betapapun sulitnya masalah dalam pemrograman, semua ini dapat diselesaikan berdasarkan teknologi dasar dan ide komputasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ceramah Umum dan Digilabs

Ceramah umum dan digilabs adalah sebuah pengalaman dan program pemberian materi yang sangat menyenangkan, acaranya dilakukan pada tanggal 29 September, acara ini adalah salah satu event yang membutuhkan bantuan osis dalam hal penyelanggaraan hingga mcnya pun dari osis. Tiap Angkatan dipisah oleh breakout room karena mendapat materi yang berbeda-beda khusus Angkatan 28 mendapat tema yang berjudul “Berbijaksana Berselancar Internet di Masa Pandemi Covid-19.  Kita memulai acaranya dengan pengondisian pembukaan dan sambutan-sambutan oleh pak asdi, kepala bps dan ketua POMG setelah itu kita dibreak out ke room Angkatan masing-masing dan menunggu pembicaranya datang ke ruangan zoom, pemateri pertama adalah kak firman yang menjelaskan tentang psikologis otak dan hal sosial yang berhubungan dengan psikologis lainnya seperti tanda-tanda bunuh diri. Setelah itu kita istirahat selama 30 menit dan mulailah acara digilabs yang banyak membahas tentang pembuatan film, ternyata pembuatan film itu ...

PENGALAMAN HARI PERTAMA PJJ

  PENGALAMAN HARI PERTAMA PJJ Sekolah adalah hal yang wajib dilakukan siswa di Indonesia, sekolah pun mengalami banyak masalah saat covid-19 mulai mewabah, siswa tidak bisa datang ke sekolah karena aturan pemerintah untuk menjaga jarak dan beraktivitas di rumah. Sekolah memberikan alternatif saat wabah terjadi yaitu belajar melalui daring atau online, dengan memanfaatkan aplikasi seperti zoom dan classroom sekolah bisa dijalankan walaupun tidak seperti biasa. orang tua pun tenang karena anaknya bisa sekolah kembali dan siswa bisa menambah ilmu walaupun jauh dari sekolah maupun guru. Hal tersebut pun terjadi pada saya sebagai siswa SMP Labschool Jakarta, saya juga mengalami PJJ dan itu membuat saya senang karena saya dapat menambah wawasan dan tidak bosan di rumah hanya belajar sendiri dan mendapat aktivitas tambahan seperti belajar bersama teman dan aktivitas menyenangkan lainnya. Saya pribadi tidak terlalu suka belajar tapi sangat membosankan jika tidak melakukan apapun di rumah d...