Kita bisa menggunakan Scratch untuk menyelesaikan masalah lingkaran, dan menggunakan gerakan Sprite untuk menggambar lingkaran dan lingkarannya.
Salah satu bentuk pola adalah pola fraktal, yang menggunakan ukuran berulang, iterasi dan skor, dan dapat digunakan untuk motif batik.
Robot penghindar rintangan menggunakan sensor ultrasonik sebagai masukan dan gerak motor sebagai keluaran.
Robot pengikut linier dan robot pemecah labirin menggunakan sensor cahaya sebagai masukan dan gerak motorik sebagai keluaran.
Kita dapat menggunakan Scratch untuk membuat program untuk kalkulator BMI.
Dengan menggunakan Scratch untuk membangun model kalkulasi, masalah garis singgung di sekitar lingkaran dapat diselesaikan.
Penggunaan berbagai jenis robot dapat menyelesaikan banyak masalah di berbagai bidang kehidupan manusia.
Teknologi yang sangat kompleks saat ini dapat memberikan berbagai keuntungan di dunia, namun bukan berarti tidak akan merugikan. Salah satu contohnya adalah penggunaan transportasi tradisional berkurang akibat transportasi online dengan harga dan layanan tetap, dan tempat-tempat seperti pusat perbelanjaan dan toko menjadi sepi karena pembeli beralih ke belanja online. Oleh karena itu, kita harus melatih diri untuk berpikir matang ketika mengamati perkembangan teknologi.
Untuk pemula atau bahkan pemrogram hebat yang ingin belajar pemrograman, Scratch adalah program atau aplikasi yang sangat bagus. Scratch dapat digunakan untuk berbagai macam pemrograman, seperti menghitung luas lingkaran, menggambar lingkaran, menghitung berat, bahkan memprogram robot.
Betapapun sulitnya masalah dalam pemrograman, semua ini dapat diselesaikan berdasarkan teknologi dasar dan ide komputasi.
Komentar
Posting Komentar