Langsung ke konten utama

algoritma

Kita bisa menggunakan Scratch untuk menyelesaikan masalah lingkaran, dan menggunakan gerakan Sprite untuk menggambar lingkaran dan lingkarannya.

Salah satu bentuk pola adalah pola fraktal, yang menggunakan ukuran berulang, iterasi dan skor, dan dapat digunakan untuk motif batik.

Robot penghindar rintangan menggunakan sensor ultrasonik sebagai masukan dan gerak motor sebagai keluaran.

Robot pengikut linier dan robot pemecah labirin menggunakan sensor cahaya sebagai masukan dan gerak motorik sebagai keluaran.

Kita dapat menggunakan Scratch untuk membuat program untuk kalkulator BMI.

 Dengan menggunakan Scratch untuk membangun model kalkulasi, masalah garis singgung di sekitar lingkaran dapat diselesaikan.

Penggunaan berbagai jenis robot dapat menyelesaikan banyak masalah di berbagai bidang kehidupan manusia.

Teknologi yang sangat kompleks saat ini dapat memberikan berbagai keuntungan di dunia, namun bukan berarti tidak akan merugikan. Salah satu contohnya adalah penggunaan transportasi tradisional berkurang akibat transportasi online dengan harga dan layanan tetap, dan tempat-tempat seperti pusat perbelanjaan dan toko menjadi sepi karena pembeli beralih ke belanja online. Oleh karena itu, kita harus melatih diri untuk berpikir matang ketika mengamati perkembangan teknologi.

Untuk pemula atau bahkan pemrogram hebat yang ingin belajar pemrograman, Scratch adalah program atau aplikasi yang sangat bagus. Scratch dapat digunakan untuk berbagai macam pemrograman, seperti menghitung luas lingkaran, menggambar lingkaran, menghitung berat, bahkan memprogram robot.

Betapapun sulitnya masalah dalam pemrograman, semua ini dapat diselesaikan berdasarkan teknologi dasar dan ide komputasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EVALUASI BAB 3

1. Teknologi machine learning tidak dapat digunakan untuk…   a. menganalisis penyakit kanker dan memberikan obat yang sesuai jenis kankernya   b. mengenali wajah pelaku criminal dan mendeteksi ke mana pelaku melarikan diri   c. membantu Google untuk memberikan hasil pencarian sesuai konteks pencarian yang  dilakukan pengguna   d. memprediksi kapan mesin di pabrik perlu diperbaiki       2. Teknologi computer vision dapat digunakan untuk…   a. mendeteksi wajah pelaku kejahatan   b. mendeteksi kendaraan yang melanggar lalu lintas   c. memungkinkan mobil menerima perintah dari pengguna melalui suara   d. membuat mobil self-driving­ dapat mendeteksi mobil dan objek lain di jalan raya       3. Ketika mengetik kalimat di aplikasi pengiriman pesan, aplikasi tersebut dapat mengoreksi spelling dari kata-kata tertentu. Hal ini karena aplikasi tersebut dilengkapi teknologi…   a. 4G   b. machine learning   c. big data   d. NLP       4. Berikut kelebihan dari 5G dari pendahulunya   (1) Akses data le

Membacalah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi.

 Membacalah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi. Setiap hari saya membaca. Bukan hanya membaca buku saja, tapi membaca apa yang ada di media sosial saya. Membaca kitab suci itu pasti karena bekal hidup kita di dunia ini. Membaca koran setiap pagi sambil ngopi asyik sekali. Koran yang dulu dibaca dengan lembaran kertas lebar, kini bisa dibaca lewat ponsel setiap hari. Itulah kecanggihan teknologi saat ini. Manusia cerdas tidak akan lepas dari aktivitas membaca. Kebutuhan akan informasi selalu didapatkannya setiap hari di media sosialnya. Itulah mengapa aktivitas membaca menjadi makanan sehari-harinya. Bangun tidur saya membaca. Pesan di aplikasi whatsapp ribuan banyaknya. Belum ditambah ratusan pesan email dari peserta lomba blog bulan Februari 2021. Senang membaca tulisan mereka. Banyak pengetahuan dan informasi baru didapatkan. Tidak semua diberikan komentar. Hanya membaca cepat saja. Namanya Speed reading. Teknik membaca cepat harus dikuasai untuk mendapatkan informasi. Saya me

Ceramah Umum dan Digilabs

Ceramah umum dan digilabs adalah sebuah pengalaman dan program pemberian materi yang sangat menyenangkan, acaranya dilakukan pada tanggal 29 September, acara ini adalah salah satu event yang membutuhkan bantuan osis dalam hal penyelanggaraan hingga mcnya pun dari osis. Tiap Angkatan dipisah oleh breakout room karena mendapat materi yang berbeda-beda khusus Angkatan 28 mendapat tema yang berjudul “Berbijaksana Berselancar Internet di Masa Pandemi Covid-19.  Kita memulai acaranya dengan pengondisian pembukaan dan sambutan-sambutan oleh pak asdi, kepala bps dan ketua POMG setelah itu kita dibreak out ke room Angkatan masing-masing dan menunggu pembicaranya datang ke ruangan zoom, pemateri pertama adalah kak firman yang menjelaskan tentang psikologis otak dan hal sosial yang berhubungan dengan psikologis lainnya seperti tanda-tanda bunuh diri. Setelah itu kita istirahat selama 30 menit dan mulailah acara digilabs yang banyak membahas tentang pembuatan film, ternyata pembuatan film itu jauh